Mengatasi Masalah Pada Bluetooth

oke deh.. udah lama ga posting euy..

maklum lagi bnyk kerjaan.. tepatnya lagi PKL di industri.. cape pisan euy..

oke..oke..oke.. udah..

ceritanya gini, kemaren ada masalah sama blutut yang biasa dipake penulis buat konek internet..  masalahnya blutut ga bisa konek ke laptop, katanya ” sambungan bluetooth gagal”.. kurang lebih gitu deh kata-katanya…

oh ya.. dalam hal ini penulis menggunakan software bluesoleil versi 2.7.0.13

akhirnya penulis mencoba berbagai solusi untuk mencari titik cerah yang bisa membuat si blutut tersebut bisa konek lagi ke laptop.. banyak yang udah dilakukan seperti mematikan blutut hp, mematikan blutut laptop, restart hp, restart laptop… tapi tetep aja tuh blutut ga mau konek.. apa ni hp udah rusak kali ya?? soalnya udh beberapa hari ini tuh blutut ga dimatiin…

udah agak menyerah, makan dulu…

tiba-tiba…. ting!!… muncul ide baru…

makan slse.. akhirnya coba lagi tuh dengan ide yang baru dan terbukti bersalah.. eh salah.. berhasil maksudnya… 😀

mau tau caranya??

oke.. simak paparan berikut ini :

1. klik kanan di  icon hp di bluesoleilnya lalu pilih unpair

2. klik kanan lagi lalu pilih pair device

3. masukan kode (terserah yang penting sama dengan yg dimasukin di hp.contoh:123)

4. terus bakal ada konfirmasi di hp, minta kode juga. nah masukin kode yg sama kyk tadi di laptop (contoh:123)

5. udah deh..

sok cobain…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s